Senin, 01 Februari 2016

Jakarta - Cikole - Pekanbaru - Bukittinggi



Bismillah,

Assalamu'alaykum..

Woah, finally punya mood juga untuk nulis disini. Setelah janji manis ke diri sendiri untuk lebih rajin nulis lagi, yang mana malah jadi sok sibuk PKPA dan ga kesentuh sama sekali -,-

Well, karena isi blog ini isinya curhatan jangka panjang selama beberapa waktu ke belakang, jadi aku mau review aja ah tentang kehidupan ku selama menjalani kuliah Apoteker.

Yap, setelah di postingan kemarin aku bahas tentang perjuangan skripsi dan ujian masuk Apoteker, disini aku mau lebih concern ke kisah sesudah UAS, selama PKPA dan "sesudah"nya. Haseek

cekidot..


Sesudah UAS, Apoteker FFUP angkatan 55 berpotret ria nih untuk mejeng di buku kenangan angkatan. Fotonya ada 2 sesi, sesi pertama di gedung Mahkamah Agung untuk foto berundak, dan hari keduanya foto studio untuk di tempel di buku kenangan. But sadly, aku ga punya foto2nya karena hp ku ilang sebelum aku nulis ini :)

Maaf, cuma bisa ambil dari IG temen. hehe. Ini pemotretan di Mahkamah Agung RI.


Setelah pemotretan ria dua hari dua malem agak lebay, keesokan harinya kita seangkatan pergi ke Cikole, Bandung sanaaa untuk Kunjungan Industri dan Makrab. Kita semua harus kumpul di kampus sebelum Subuh supaya bisa berangkat pagi pagi buta. Well, karena aku salah satu anggota seksi sekali konsumsi dan kosan ku jadi tempat penitipan belasan dus aqua gelas, jadinya aku ke kampus dijemput dulu sama mobilnya Koor Konsumsi aku yang Super Duper sekali kecenya, dan solat subuh di kampus. Di tengah lapangan kampus yang gelap gulita, kami para panitia Konsumsi, harus berjuang menghitung jumlah konsumsi hanya bermodalkan cahaya dari handphone T.T, syukurlah jumlahnya pas. huft.

Para Pasukan Penghilang Lapar dan Dahaga. Pojok Kiri atas Koordinator kece :)


Sesampainya di Bandung, kita langsung menuju PT. Biofarma, salah satu perusahaan BUMN yang memproduksi Vaksin. Nothing special sih selama disini, soalnya cuma dikasih presentasi mengenai company profile doang, ga diajak muter muter. yang special cuma karena dikasih snack kartika sari satu box (padahal ngarepnya dikasih makan siang sekalian) muehehehe.

Next, kita sebagai panitia konsumsi yang baik hati, ramah, tidak sombong, rajin menabung dan baik hati langsung memberikan jatah *halah jatah* makan siang untuk temen-temen diatas bus. Yes, bagiin makanan box diatas bus, sukurlah manuver-manuver supir bus dapat kami imbangi dan atasi *halah*.

Ternyata, kita heading ke tahu susu lembang untuk solat dan jajan lucuk disana, sekaligus nyicipin tahu susu imut dan foto foto manja dengan suasana asri ala tahu susu lembang.

Foto yang bisa diambil karena sempet jadi ava WA. Pengarah gaya: Yeyen


Setelah puas di tahu susu lembang, kita lanjut heading ke Resort Cikole, Jayagiri yang aduhaaiii udah kayak Seattle di kisahnya Bella Swan dan Edward Cullen di Amerika sono, banyak pohon pinusnyaa.. kalo liat keatas pohon mungkin aku bisa liat vampire ganteng kali yaa lagi mau mangsa kita *toyor kepala*

Sampe di penginapan kita langsung pembagian kamar yang ribet bgt pembagiannya, trus santai santai kayak di pantai padahal lagi di gunung, trus sorenya latihan untuk persembahan. Malamnya kita makan malam *yaiyalah*, trus lanjut acara dangdutan, HAHAHAHAHA. sumpah ini ngakak abis gara-gara liat temen-temen pada jago banget joget dangdut dan ngasih saweran ke penyanyinya *geleng-geleng kepala*.

Setelah acara nyengnyong bersama penyanyi, kita lanjut ke acara yel yel dan persembahan dari setiap kelas. Kelas aku, kelas A, ngasih persembahan berupa parodi gitu deeh, semacam acting tentang kebiasaan-kebiasaan anak kelas A baik di dalam kelas, luar kelas, ataupun di grup chat WA, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaannya orang mau pisah, lagunya sheila on 7, judulnya aku lupa, yang pasti bukan Kisah Klasik Untuk Masa Depan, soalnya itu lagu ud dinyanyiin sama kelas C.

Setelah itu kita lanjut acara api unggun, tukeran kado yang mana rame bangeett pada berebutan kado, dan aku dapet kado berupa mug melamin lucuk yang aku pake sampe sekarang, trus lanjut acara pelepasan lampion. aiih, romantis pisan euy cahaya dari lampionnya.

Pelepasan lampion <3


Keesokan harinya, kita lanjut acara main game bareng. Nothing special sih, mainannya outbound low impact, lebih main pake logika daripada otot *namanya juga outbound*. Siangnya kita kumpul di parkiran untuk absen pulang sekaligus pengumuman kelas terbaik, dan ternyata Award nya jatuh ke kelas A, which is kelas aku, dengan penilaian dari yel dan persembahannya. ga sia sia lah yaaa bikin malu depan anak-anak yang penting menang, wkwk. siang itu pun kita lanjutkan dengan perjalanan pulang dan sampai di kampus sekitar jam 8 malam. Dan hari itu pun diakhiri dengan aku yang bobo dengan sangat lelap..

Kelas A Apt 55


Keesokan harinya, tepatnya tanggal 31 Juli 2015, merupakan hari yang cukup historical buat aku. Karena di hari itu aku harus packing barang-barang seisi kosan dengan badan yang masih berasa capek karena baru pulang. packing barangnya bener-bener seisi kosan, soalnya dihari itu aku bakal balik kerumah sambil bawa semua barangnya, that's mean aku keluar kosan T.T

barang-barang siap angkut :'(

Sedih banget sih sejujurnya, sediiih banget ninggalin kamar yang udah aku tempatin selama 5 tahun, tepatnya 4 tahun 11 bulan, kamar yang udah jadi rumah kedua aku, dengan tuan rumah yang sangaaaat baik, sangaaat pengertian ke anak anak kos nya.
Di kamar itu aku tau apa itu mandiri, gimana caranya mandiri, gimana caranya ngadepin kecoa dan tikus tanpa bapak (^.^), gimana caranya angkat galon dan masukin galon ke dispenser, gimana caranya manjat lemari baju untuk ganti bohlam lampu, gimana caranya supaya aku ga takut saat mati listrik tiba-tiba, gimana caranya bertetangga even sama tuan rumah kosan sendiri, gimana caranya berperilaku ke tetangga sekitar rumah, gimana caranya ngatasin perutku yang sering bermasalah karena kebanyakan makan mie, gimana caranya ngatasin supaya lebah ga dateng ngegigit, gimana caranya sabar sama rayap yang sering berjatuhan dan bikin nyapu jadi kegiatan yang sia-sia, gimana rasanya kelaperan malem-malem saat mati listrik dan di luar lagi hujan deras, gimana rasanya tidur di kagetin sama suara tikus yang lagi garuk-garuk triplek, dan masiiiih banyak lagi rasa-rasa yang ga pernah aku rasain sebelum aku ngekos. Meskipun aku ngekos terbilang deket, jarak dari rumah ke kampus paling sekitar 2 jam, tapi jangan kira dianggap enteng, karena H-1 bulan aku keluar kosan aja aku masih merasakan homesick, hahaha. Yes, such a spoiled girl, but it's true. Karena setiap minggu pulang ke rumah, setiap minggu pula aku harus ngerasain yang namanya kangen sama suasana rame di rumah. haha

Jadi inget, dulu pernah kejadian suatu waktu aku berangkat ke kampus naik Bus dari Cengkareng, selama di bus itu aku duduk di pojok sambil nangis tersedu-sedu dan ga nutup muka gara gara homesick *padahal baru sampe Cengkareng*, jadi lah ketawan sama orang kan kalo nangis. Ealah, tiba-tiba dateng dah tuh pengamen nyanyi lagu-lagu galau di deket bangku yang dudukin, lamaaa banget lagunya dan lumayan banyak yang dinyanyiin. Aku jadi heran, jangan-jangan ini bapak pengamen kira aku lagi patah hati kali yaa makanya di nyanyiin begini.. hahahaha

Alhamdulillah, pas lagi pamitan sama bapak dan ibu kosan, dapet kesan yang baik dari mereka. Syukur alhamdulillah ga dibilang macem-macem dan katanya sih seneng selama aku tinggal disana, alhamdulillah.. Sampe sekarang kalo aku lagi ada di sekitaran kampus dan ketemu sama ibu pembantu kosanku, pasti aku dan ibunya seneng banget dan pelukan gitu tengah jalan saking kangennya, hahaha. Alhamdulillaaahh Yaa Rabb karena keberadaanku diterima selama ini sama penghuni Jalan Belimbing sana.


Huuuaahhh, selesai UAS, selesai foto dan Makrab, sekarang tinggal nunggu jadwal PKPA deh..

Sambil nunggu jadwal PKPA yang baru ada di bulan September nanti, aku diajak bapak dan mama untuk pergi ke Pekanbaru. Langsung deh tuh cus ke pekan baru dan tak lupa kita mampir ke Bukittinggi setelah urusan di Pekanbaru selesai.

S. Farm yang lagi jadi Farmer beneran. muehehe :D


Aaaakkkk, akhirnyaaa pulang kampung jugaa amboooo..

di Puncak Lawang, Danau dibawah sana tuh Danau Maninjau :), with Mama and my lost cellphone :')


But, beside my happiness, there is a sad story. i lost my cellphone there, so that i can't post any of pictures that i took at Pekanbaru and Bukittinggi. But, thanks to Instagram and Path, so i still can reach my photo that i was upload before lost my cellphone.

I don't know when and how come exactly i lost my cellphone. i just realized when i was at my sister in law house. Pas dirumah kaka ipar, udah lewat magrib, aku baru sadar kalo hape aku g ada di tas. Awalnya santai aja karena biasanya juga keselip di daleeeem tas, eh gataunya udah dicari sampe dikeluarin barang seisi tas, itu HP ga ada. Akhirnya aku dan bapak cari ke mobil dan di sekitaran mobil, g ada juga. trus lanjut lagi cari ke spot aku turun pas beli makanan sebelum ke rumah kaka ipar, disitu juga ga ada. Selama itu pula aku tenang aja, ga ada takut dan merasa kehilangan, karena ngerasanya ya bakal balik lagii.. haha. eh ternyata Allah berkehendak lain. aku coba misscall ke HP, nomornya udah ga aktif. Yasudah, mau gimana lagiii, ikhlaskan sajaaa.. Syukur alhamdulillah BB Armstrong aku masih cakep. cuma yang disayang ituuu, foto-foto yang ada di dalam memorinyaaaaa... huuuaaaaa... T.T

selama sisa 1 minggu di pulau Sumatera, hidup aku ga berwarna tanpa HP *halah*, sering di semangatin sama kaka sepupu, katanya muka aku lemes banget gara-gara ga ada HP. Hahahahaha.

After that, jadwal PKPA udah mulai keluar, begitu pula jadwal PCDC (Pharmacist Carees Development Center) yang mana aku harus hadir. Jadi langsung cus pulang deehh.. selesai jugaa petualangan di pulau Sumatera..

Yeeeaaayy harus siap menghadapi perjuangan selanjutnya nih..

to be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar